Cara Menguruskan Badan dengan Sehat dan Alami

Sumber gambar : www.vemale.com

Memiliki tubuh yang ideal dengan berat badan dan tinggi yang sesuai tentu menjadi impian setiap orang, baik perempuan atau laki-laki. Selain untuk kepentingan estetika tubuh, keidealan berat badan juga berpengaruh pada kesehatan tubuh, sebab kegemukan atau obesitas akan cenderung lebih mudah terkena penakit. Cara menguruskan badan yang paling lazim adalah berolahraga dan menjaga pola makan. Dengan menjaga pola makan, anda setidaknya bisa memilah makanan yang berserat dan mudah dicerna, tidak berlemak jenuh sehingga tidak menumpuk dalam  tubuh.

Sumber gambar : www.penurunberatbadan.com

Selain itu, pola makan dengan jadwal yang baik juga memengaruhi penyerapan tubuh pada makanan. Tak hanya dengan menjaga pola makan, berolahraga juga perlu anda lakukan, untuk membakar lemak kalori yang sudah terlanjur menumpuk di tubuh anda.

Berikut adalah beberapa cara menguruskan badan secara alami dan sehat :

1. Jaga Pola Makan

Sumber gambar : www.kiat-sehat.com
Menjaga pola makan, atau anda disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan hingga lebih dari jam 9 malam, hal ini disebabkan karena makanan yang anda konsumsi tidak dapat diproses dan dicerna dengan sempurna, jika anda buru-buru tidur setelah makan, maka yang anda konsumsi berubah menjadi lemak.

2. Hindari Makanan Berkalori

Sumber gambar : kawaiibeautyjapan.com

Hindari makanan berkalori tinggi seperti, jajanan keripik, gorengan, makanan cepat saji, daging olahan, es krim, kuah daging, dan lain sebagainya.

3. Perbanyak Minum Air

Sumber gambar : www.vemale.com


Minum air mineral yang cukup, perbanyak asupan protein dan serat seperti, kacang-kacangan, sayuran, buah. Jenis berprotein bisa mengurangi kadar lemak, seperti tahu, tempe, sedangkan makanan berserat akan membuat anda kenyang lebih lama dan mudah dicerna tubuh.

Itulah beberapa tips menguruskan secara alami dan sehat, selain menjaga pola makan seperti yang sudah tertera diatas, anda perlu juga menjaga pola istirahat. Sebab dengan beristirahat cukup, akan meminimalisir konsumsi yang lebih banyak lagi. Cara menguruskan badan terakhir adalah berolahraga, tak perlu olahraga berat, olahraga ringanpun bisa anda lakukan, sekadar menggerakan tubuh dan membuang kalori.
Sumber gambar : www.zonapria.com
Bagi anda pria, berolahraga sangat direkomendasikan meminum susu pembentuk otot, kandungan kalsium dan protein tinggi bisa menunjang pembentukkan otot, dan juga konsumsi susu rendah lemak untuk memaksimalkan hasil.

0 Response to "Cara Menguruskan Badan dengan Sehat dan Alami"

Post a Comment