Mau Beli Mobil Sedan Murah? Perhatikan 4 Hal Ini Dulu!


Sumber gambar : otomotifhot.com

Jika dibandingkan dengan jenis-jenis mobil lainnya, bisa dibilang mobil sedan adalah yang mempunyai peminat paling sedikit. Hal ini tak bisa lepas dari kenyataan bahwa karena mobil sedan murah tidaklah banyak diproduksi, dan sedan selalu dipandang sebagai mobil mahal. Tak hanya itu saja, dengan munculnya mobil-mobil berjenis Low Cost Green Car yang mempunyai kapasitas sama, semakin banyak orang yang lebih memilih jenis mobil tersebut daripada sedan.
Sumber gambar : www.blueplanetgreenliving.com

Namun tetap saja ada beberapa kalangan yang tetap memilih mobil sedan ini, meskipun harganya bisa dibilang mahal. Kenyamanan biasanya menjadi alasan yang utama, karena memang tak bisa dipungkiri, mobil-mobil berjenis sedan memberikan kenyamanan yang tidak bisa diberikan mobil lainnya. Soal performa adalah hal lain yang menjadi pertimbangan. Banyak mobil sedan yang mempunyai performa tinggi, dengan teknologi yang juga sudah sangat modern.

Sumber gambar : jerook.com

Kalau Anda ingin membeli mobil sedan harga murah, jangan langsung membeli asal saja. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dulu, seperti:

1.       Mesin dan bahan bakar

Perhatikan apakah mesin yang digunakan mesin 4, 5, atau bahkan sampai 12-silinder, dan merupakan teknologi terbaru. Mobil murah tapi boros bahan bakar sama saja bohong.

2.       Keselamatan

Pastikan bahwa mobil sedan yang akan Anda beli juga sudah dilengkapi dengan segala alat keselamatan yang lengkap, dari airbag, rem ABS, dan bahkan sensor parkir. Setidaknya Anda akan merasa tenang dalam mengendarai mobil Anda.

3.       Manual atau matic

Kalau Anda mengincar sedan yang murah, maka mau tak mau manual menjadi pilihannya. Ini karena perawatannya lebih mudah dan juga murah.

4.       Kapasitas

Hal yang penting adalah mobil sedan tersebut mampu menampung keluarga dengan nyaman, sekaligus barang-barang bawaan Anda. Sesuaikan dengan kebutuhan saja.

Kalau Anda serius ingin mencari mobil sedan murah namun mempunyai kualitas yang tetap bagus, Anda bisa mencarinya di situs untuk jual beli mobil, yaitu Mobiloka. Di sini, Anda bisa dengan mudah melihat beragam jenis mobil dijual, baik itu baru ataupun bekas. Di dalamnya, Anda juga bisa melihat opini komunitas, membeli secara kredit, maupun mengurus asuransi mobil.

0 Response to "Mau Beli Mobil Sedan Murah? Perhatikan 4 Hal Ini Dulu!"

Post a Comment